Advertisement

Advertisement

Firman Allah SWT Tentang Fitnah Media

Advertisement
Advertisement
MARWAHISLAM.net | Saban hari kita membaca berita-berita tentang fitnah yang disampaikan oleh berbagai media sosial baik lokal maupun internasional, berbagai surat kabar baik lokal maupun intersnasional termasuk media-media online bahkan media-media sosial sperti Facebook, Google, Twiter, Instagram, Pinteres, dan berbagai media dan situs-situs lainnya telah difungsikan untuk menebarkan fitnah.

Saban hari pula kita menyaksikannya lewat semua berita televisi baik televisi lokal maupun internasional tentang perbuatan, tingkah laku, status sosial bahkan aib seseorang dengan gamblang dan jelas ditayangkan sebagai kisah nyata, padahal ini sangatlah dilarang oleh Allah Subhanahu Wata’ala sebagaimana Allah Subhanahu Wata’ala Menyatakan ; 

"Sungguh mereka yang membawa berita bohong itu adalah dari golongan kamu juga. Janganlah kamu mengira bahwa berita bohong itu buruk bagi kamu bahkan berita itu baik bagi kamu. Semua dari mereka mendapat balasan dari dosa yang mereka kerjakan. Dan siapa di antara mereka yang mengambil bahagian yang terbesar dalam penyiaran berita bohong itu baginya azab yang besar. Mengapa di waktu kamu mendengar berita bohong itu orang-orang mukminin dan mukminat tidak bersangka baik terhadap diri mereka sendiri, dan (mengapa tidak) berkata: "Ini adalah suatu berita bohong yang nyata"."  (QS. an-Nur (24): 11-12).
Firman Allah SWT Tentang Fitnah Media

Sungguh Allah SWT telah menjelaskan bahwa pembawa berita bohong itu dari golongan kamu sendiri, maka sebaiknya kita berbaik sangka sehingga berita itu akan membawa kebaikan kepada diri kita dan lingkungan sekitar kita. Namun bagi si pembawa berita bohong itu Allah SWT mengancam dengan azab yang berat.

Hindarilah atau kurangi penyampaian berita-berita tentang perampokan, pencurian, perselingkuhan, perzinahan apalagi kisah nyata perbuatan intim anatara ibu dan anak kandung, ayah tiri dan anak tiri dan semacamnya, korupsi, intimidasi, pelecehan seksual dan sebagainya.

Sampaikanlah yang benar dan yang baik-baik saja agar menjadi pelajaran bagi generasi muda kita yang akan mengisi segala sektor dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Baca juga : 50 Tahun Lagi Dunia Bakal Kiamat
Advertisement
Advertisement

Subscribe to receive free email updates: