Advertisement

Advertisement

Doa Tolak Bala atau Mara Bahaya

Advertisement
Advertisement
MARWAHISLAM.net | Sangat dianjurkan nagi umat untuk membaca Doa Tolak Bala atau Mara Bahaya agar terhindar atau bebas dari segala bencana dan lainnya maka bacalah :

# Allahummadfa’ - ’annal – ghala-a – wal – bala-a – wal – waba-a – wal – walfahsya-a – wal - munkura – wassuyufal – mukhtalifata – wasysyada-ida – wal - mihana – ma – zhahara – minha – wama – bathana - min – baladina – hadza - khashshah - wamin – buldanil – muslimina - ’ammah - innaka - ’ala – kulli -  syai’in – qadir#.

Artinya : Ya Tuhan kami, hindarkanlah kami dari malapetaka, bala dan bencana, kekejian dan kemungkaran, sengketa yang beraneka ragam, kekejaman dan peperangan, yang tampak dan tersembunyi, khususnya dalam negara kami dan umumnya dalam negara kaum muslimin. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa Atas Segala Sesuatu.

Doa Tolak Bala sebagaimana di atas sangat dianjurkan bagi umat manusia agar terhindar dan atau bebas dari segala bencana, musibah, mara bahaya, dan malapetaka yang bisa mengancam umat manusia setiap saat.

Doa Tolak Bala atau Mara BahayaBiasanya doa Tolak Bala dibaca oleh suatu komunitas manusia secara berbarengan, di suatu wilayah daerah atau negara yang sedang mengalami problem kemanusiaan yang (sangat) berat.

Problem itu, misalnya (sebagaimana disebut dalam doa di atas) adalah: malapetaka, bala dan bencana, kekejian dan kemungkaran, sengketa, kekejaman dan peperangan, baik yang tampak dan tersembunyi, dan lain-lain.

Akan lebih bagus jika doa Tolak Bala yang kita panjatkan coba kita peruntukkan bagi seluruh umat manusia, bukan hanya bagi diri kita dan wilayah (negara) kita. Hal ini agar umat manusia menjadi aman, damai, adil, dan sejahtera, serta terhindar dari segala mara bahaya seperti: pertikaian, peperangan, kejahatan, kekejaman, kekerasan, kemungkaran, kezaliman, dan hal-hal buruk lainnya.

Baca juga : 
Advertisement
Advertisement

Subscribe to receive free email updates: