Advertisement

Advertisement

Ingat, Walau Sudah Jadi Suami-Istri, Jangan Pernah Lakukan 6 Hal Ini

Advertisement
Advertisement
MARWAHISLAM.net | Islam mengajarkan kita segala hal dengan mendetail, termasuk juga mengenai hubungan intim dalam rumah tangga. Ada beberapa hal yang tidak diperbolehkan terkait dengan hubungan badan antara suami dan istri, sayangnya… masyarakat awam banyak yang belum mengetahui hal ini, bisa jadi karena dianggap tabu, atau karena memang tidak tertarik untuk mencari tahu.

“Dalam kemal.uanmu itu ada sedekah.” Sahabat lalu bertanya, “Wahai Rasulullah, apakah kita mendapat pahala dengan menggauli istri kita?.” Rasulullah menjawab, “Bukankah jika kalian menyalurkan nafsu di jalan yang haram akan berdosa? Maka begitu juga sebaliknya, bila disalurkan di jalan yang halal, kalian akan berpahala.” (HR. Bukhari, Abu Dawud dan Ibnu Khuzaimah)

Dalam ajaran Islam, beberapa hal berikut tidak diperbolehkan untuk dilakukan oleh pasangan suami istri pada saat melakukan hubungan intim.

1. Dilarang berhubungan intim tanpa pendahuluan.

Islam mengajarkan jima yang disertai dengan pendahuluan ungkapan perasaan kasih sayang seperti ucapan romantis, ciuman dan cumbu rayu dan tidak mengajarkan berhubungan badan tanpa adanya pendahuluan . Hal ini sesuai dengan: Sabda Rasul Allâh SAW:
Ingat, Walau Sudah Jadi Suami-Istri, Jangan Pernah Lakukan 6 Hal Ini

“Siapa pun di antara kamu, janganlah menyamai isteri-nya seperti seekor hewan bersenggama, tapi hendaklah ia dahului dengan perantaraan. Selanjutnya, ada yang bertanya: Apakah perantaraan itu ? Rasul Allâh SAW bersabda, “yaitu ciuman dan ucapan-ucapan romantis”. (HR. Bukhâriy dan Muslim).

2. Dilarang berhubungan intim melalui dubur.

Salah satu yang tidak boleh dilakukan dalam melakukan hubungan badan oleh suami istri adalah melalui dubur atau anus. Dalam Alquran dan Hadis sudah ditetapkan dan ditegaskan kalau pasangan suami-istri hendaknya melakukan hubungan badan melalui tempat yang sudah ditetapkan. Kalau orang yang mendatangi istri-nya melalui dubur atau anus, maka orang tersebut akan dilaknat oleh Allah.

Jangan lupa baca ini juga : Wajib Baca : 10 Tanda Wanita Dicintai Jin Jantan - No.4 Paling Sering Wanita Alami

3. Dilarang berhubungan intim menggunakan media rangsangan.

Dalam hubungan suami istri tidak diperbolehkan menggunakan rangsangan tambahan atau dari luar, termasuk sekadar menonton video tak senonoh bersama-sama. Meski dimaksudkan untuk rangsangan, ia menyebut hal itu sebagai perbuatan dosa yang dikategorikan dalam jinah mata, karena melihat tubuh orang lain.

4. Dilarang berhubungan intim tanpa penutup/ selimut

Dari ‘Atabah bin Abdi As-Sulami bahwa apabila kalian mendatangi istri-nya (berjima’), maka hendaklah menggunakan penutup dan janganlah telanjang seperti dua ekor himar. (HR Ibnu Majah)

Maksudnya adalah jangan bertelan.jang seperti hewan yang kelihatan kemaluannya saat berjima tapi pakailah selimut sebagai penutup, atau  bertelanjang dalam selimut.

6. Dilarang berhubungan intim saat istri haid

“Mereka bertanya kepadamu tentang haidh. Katakanlah: “Haidh itu adalah kotoran”. Oleh sebab itu hendaklah kamu menjauhkan diri dari perempuan di waktu haidh; dan janganlah kamu mendekati mereka, sebelum mereka suci. Apabila mereka telah suci, maka campurilah mereka itu di tempat yang diperintahkan Allâh kepadamu. Sesungguhnya Allâh menyukai orang-orang yang taubat dan menyukai orang-orang yang mensucikan diri.” (QS. Al-Baqarah/2: 222)

Semoga paparan ringkas mengenai Apa yang dilarang sewaktu berhubungan badan Suami Istri ini bisa memberikan manfaat bagi pasangan suami isteri

Ingat, Walau Sudah Jadi Suami-Istri, Jangan Pernah Lakukan 6 Hal Ini
Baca juga : Wahai Istri, Lakukan Ini Jika Suami 'Minta' Setiap...
Sumber :cahayatasbih.com
Advertisement
Advertisement

Subscribe to receive free email updates: