Advertisement

Advertisement

Pentingnya Citra Diri Bagi Seorang Muslim dan Muslimah

Advertisement
Advertisement
MARWAHISLAM.net | Seringkali orang-orang berbicara tentang Pentingnya Citra Diri. Denis Waitley dalam bukunya yang termasyhur The Psychology of Winning menulis, ”What you ’see’ is what you get. Who you ‘J feel ’ is who you are. ’Apa yang kamu “lihat” tentangmu, itulah kamu. Apa yang kamu ’rasa’ tentangmu, itulah kamu.”

Dalam membentuk self-image, acapkali kita tidak mampu melihat ke dalam lubuk hati kita sen-diri. Tidak usah malu.  Hal itu bisa dipastikan karena pengaruh latar belakang budaya dan keluarga.  Sikap rendah hati, memang perlu.  Tetapi bukan rendah diri. Because, the self-image is the fundamental key to understanding human behaviour. Pengenalan terhadap diri sendiri penting dalam pergaulan.

Rasulullah saw. Sen-diri mengajarkan untuk tidak takut menunjukkan kelebihan atau kekuatan yang kita miliki dengan cara yang ma'ruf.  Bukan untuk berpongah-pongah dan memupuk dada atau kesombongan, melainkan untuk menunjukkan rasa syukur dan mempertebal keimanan.

Karena Allah SWT sen-diri berfirman dalam surah Ibrahim ayat 7,  “... sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami tambah (nikmat) kepadamu.... ”

Pentingnya Citra Diri Bagi Seorang Muslim dan Muslimah
Itulah sebabnya Anda Perlu Tahu Pentingnya Citra Diri sehingga dengan sikap anda yang rendah hati akan menunjukkan rasa syukur dan mempertebal keimanan.

Subhanallah .... bagi-bagi ya !

Baca juga ; 
Advertisement
Advertisement

Subscribe to receive free email updates: