Advertisement

Advertisement

Doa Mohon Ampunan dan Dijauhkan dari Fitnah

Advertisement
Advertisement
MARWAHISLAM.net | Pentingnya memahami dan mengamalkan Doa Mohon Ampunan dan Dijauhkan dari Fitnah bagi setiap muslim dan muslimah agar kita diselamatkan dari fitnah orang-orang kafir. Inilah bacaannya : 

#Rabbana - ’alaika - tawakkalna - wa - ilaika - anabna - wa – ilaikal - mashir. -Rabbana - la - taj’alna – fitnatal – lilladzina - kafaruu - waghfirlana – rabbana - innaka – antal - aziizul – hakiim#.

Artinya : Ya Tuhan kami, hanya kepada Engkaulah kami bertawakkal dan hanya kepada Engkaulah kami kembali. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan kami (sasaran) fitnah dari orang-orang kafir. Dan ampunilah kami Ya Tuhan kami. Sesungguhnya Engkau Maha Perkasa lagi Maha bijaksana. (QS. Al-mumtahanah [60]: 5).

Doa di atas sebagaimana juga doa sebelumnya, berisi peromohonan agar kita diselamatkan dari fitnah orang-orang kafir.  Soal definisi kafir telah saya uraikan dalam pembahasan doa sebelumnya.
Doa Mohon Ampunan dan Dijauhkan dari Fitnah
Selain itu, doa di atas juga berisi sebuah tekad dan pernyataan bahwa kita bertawakal (berserah diri) ——inheren di dalamnya minta tolong— hanya kepada Allah, baik dalam hal yang berkaitan dengan fitnah orang kafir maupun persoalan kehidupan secara lebih umum dan luas.

Kehidupan yang luas dan kaya warna ini kadang memunculkan sejumlah problem yang juga beraneka ragam, dari yang ringan, sedang, sampai yang berat bagi sang manusia. Untuk itu, sudah selayaknya jika kita sebagai manusia memohon pertolongan dan juga bertawakal kepada Allah, agar kita tetap diberi keteguhan dan kekuatan dalam menapaki kehidupan yang kompleks ini.

Tak lupa dalam doa di atas kita juga mohon ampun kepada Allah, karena sebagai manusia tentu saja kita tidak akan pernah luput dari kekurangan, kesalahan, dan kekhilafan. Hal itu sebagai fenomena yang manusiawi, pasti pernah terjadi pada setiap manusia dalam sejarah.

Baca juga : 

Beginilah Cara Menuju Haji Mabrur

Advertisement
Advertisement

Subscribe to receive free email updates: