Advertisement

Advertisement

Download Al-Quran Al-Karim dan Terjemahan Bebas Bersajak Dalam Bahasa Aceh

Advertisement
Advertisement
MARWAHISLAM.net | Download Al-Quran Al-Karim dan Terjemahan Bebas Bersajak Dalam Bahasa Aceh 

Download disini 

Diterjemahkan oleh Tgk. H. Mahjiddin Jusuf
PUSAT PENELITIAN DAN PENGKAJIAN KEBUDAYAAN ISLAM
(P3KI)


PEMERINTAH DAERAH ISTIMEWA ACEH
BANDA ACEH 1995

SAMBUTAN MENTERI AGAMA RI

Bismillahirrahmanirrahim

Download Al-Quran Al-Karim dan Terjemahan Bebas Bersajak Dalam Bahasa Aceh

Assalamu'alaikum W. W.
Dengan iringan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, saya menyambut baik penerbitan al-Qur'an al-Karim dan terjemahan Bebas Bersajak Dalam Bahasa Aceh.

Berbeda dengan penerbitan-penerbitan yang lain, penerbitan al-Qur'an dan terjemahnya ini mempunyai arti khusus. Yang pertama, al-Qur'an dan terjemahan dalam bentuk nazham ini
merupakan yang pertama kali di Indonesia. Yang kedua, terjemahan ini menandakan satu langkah maju dalam penghayatan dan pengalaman ajaran agama dalam menyambut 50 tahun kemerdekaan Indonesia yang diwarnai oleh bahasa dan budaya yang beraneka ragam.

Bagi masyarakat Aceh, penerbitan ini sangat besar manfaatnya. Terjemahan ini akan mengantarkan mereka kepada peinahaman al-Qur'an melalui budaya mereka sendiri tempat mereka dilahirkan, dibesarkan, dan diberikan pelajaran membaca dan memahami al-Qur'an, sehingga mereka berkembang menjadi warga negara setia yang beriman, dan berwawasan dunia.

Dalam kaitan inilah saya menghimbau agar seluruh masyarakat Indonesia selalu berusaha meningkatkan iman dan takwa bagi dirinya dan bagi anggota keluarga serta lingkungannya melalui berbagai upaya, antara lain dengan meningkatkan kemampuan membaca dan menulis huruf al-Qur'an, yang untuk selanjutnya memahami arti dan mengamalkan isinya. 

Saya yakin, selama dijiwai oleh keimanan dan keikhlasan yang sejati, insya Allah masyarakat Indonesia tidak akan tergoyahkan lagi oleh berbagai godaan dan tantangan dan manapun datangnya. Pengalaman telah menunjukkan bahwa mewabahnya atheisme di Indonesia pada kurun masa yang Ialu banyak disebabkan oleh menipisnya iman dan lunturnya keikhlasan beramal sebagian masyarakat kita.

Oleh karena itu, dalam memasuki era pembangunan jangka panjang tahap kedua, dimana sumber daya manusia adalah andalan utamanya, pemahaman dan pengamalan ajaran agama adalah modal utama dan pertama. Untuk itu, karya almarhum Teungku Haji Mahjiddin Jusuf ini, yang diusahakan penerbitannya oleh Pusat Penelitian dan Pengkajian Kebudayaan Islam Banda Aceh, dan didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Daerah Istimewa Aceh, patut kita hargai.

Semoga Allah SWT selalu memberkati amal usaha kita dan semoga penerbitan kitab suci al-Qur'an ini akan semakin meningkatkan kesuburan kehidupan beragama dalam negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Amin.

Download Al-Quran Al-Karim dan Terjemahan Bebas Bersajak Dalam Bahasa Aceh

Click disini

Download Kitab Fathul Baari Kitab Hadis Sahih Bukhari PDF

Advertisement
Advertisement

Subscribe to receive free email updates: