Advertisement

Advertisement

Doa Mohon Diberi Rahmat dan Dilancarkan Segala Urusan

Advertisement
Advertisement
MARWAHISLAM | Beginilah bacaaan Doa Mohon Diberi Rahmat dan Dilancarkan Segala Urusan :

# Allahumma - rahmataka – ‘arju – fala – takilni – ila – nafsi - tharfata -  ’ainin, - wa ashlih – li - sya’ni - kullahu, - la - ilaha – illa – anta #.

Artinya : Ya Allah, aku mengharap rahmat-Mu, maka janganlah Engkau sengsarakan diriku sekalipun sekejap mata, dan jadikanlah urusanku semua baik bagiku. Tiada tuhan kecuali Engkau. (HR. Abu Dawud dan Ahmad).

Doa Mohon Diberi Rahmat

Doa di atas, yang dipetik dari salah satu hadis Nabi, berisi tiga hal yang penting. Pertama, mengharapkan rahmat. Kedua, jangan sengsara. Ketiga, urusan yang baik. Jika dirunut, maka bagian yang kedua dan ketiga sudah tercakup dalam hal yang pertama.

Seseorang yang mendapatkan rahmat, sebagaimana pernah saya uraikan dalam doa-doa dalam posting sebelumnya, tentu akan memperoleh unsur-unsur kebaikan, keberuntungan, keberkahan, cinta kasih, kemurahan, kepemaafan, pertolongan, perlindungan, kelapangdadaan, kedamaian, kebahagiaan, dan sebagainya.

Seseorang yang mendapatkan rahmat sudah barang tentu tidak akan sengsara, serta segala urusannya akan menjadi baik bagi dirinya, dan mestinya juga baik bagi orang lain/sesama manusia.

Advertisement
Advertisement

Subscribe to receive free email updates: