Advertisement

Advertisement

Hadis Sahih Bukhari Nomor 2541 tentang Jika orang sakit memberi isyarat dengan kepalanya dengan isyarat yang jelas

Advertisement
Advertisement
MARWAHISLAM | Hadis Sahih Bukhari Nomor 2541 tentang Jika orang sakit memberi isyarat dengan kepalanya dengan isyarat yang jelas.

Hadis ini bersumber dari isi Kitab 9 Imam yaitu Sahih Bukhari, Bab 37. Wasiat perihal Jika orang sakit memberi isyarat dengan kepalanya dengan isyarat yang jelas.

Hadis Nomor 2541

حَدَّثَنَا حَسَّانُ بْنُ أَبِي عَبَّادٍ حَدَّثَنَا هَمَّامٌ عَنْ قَتَادَةَ عَنْ أَنَسٍ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ أَنَّ يَهُودِيًّا رَضَّ رَأْسَ جَارِيَةٍ بَيْنَ حَجَرَيْنِ فَقِيلَ لَهَا مَنْ فَعَلَ بِكِ أَفُلَانٌ أَوْ فُلَانٌ حَتَّى سُمِّيَ الْيَهُودِيُّ فَأَوْمَأَتْ بِرَأْسِهَا فَجِيءَ بِهِ فَلَمْ يَزَلْ حَتَّى اعْتَرَفَ فَأَمَرَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَرُضَّ رَأْسُهُ بِالْحِجَارَةِ

Hadis Sahih Bukhari Nomor 2541

Telah bercerita kepada kami [Hassan bin Abi 'Abbad] telah bercerita kepada kami [Hammam] dari [Qatadah] dari [Anas radliallahu 'anhu] bahwa ada seorang Yahudi yang memukul kepala seorang budak perempuan dengan dua batu hingga bocor lalu ditanyakan kepadanya siapa yang melakukan ini, apakah si fulan atau si fulan hingga akhirnya disebut orang Yahudi tersebut dan budak wanita itu berisyarat dengan kepalanya mengangguk. Kemudian orang Yahudi itu dibawa namun dia mengelak hingga akhirnya mau mengakui. Maka Nabi shallallahu 'alaihi wasallam memerintahkan agar membalas memukul kepala Yahudi itu dengan batu hingga bocor.
Advertisement
Advertisement

Subscribe to receive free email updates: