Advertisement

Advertisement

Obat Mujarab Ala Rasulullah SAW

Advertisement
Advertisement
MarwahIslam.net | Obat Mujarab Ala Rasulullah SAW – yaitu do’a, sebagaimana Firman Allah SWT dalam QS. Al-Baqarah, ayat 153 yang artinya :

Obat Mujarab

“Wahai orang-orng yang beriman ! Mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan shalat.  Sungguh Allah beserta orang-orang yang sabar”. (QS. Al-Baqarah : 153)

“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepada-Mu (Muhammad) tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat.   Aku kabulkan permohonan orang yang berdo’a apabila ia berdo’a kepada-Ku.  Hendaklah mereka itu memenuhi (perintah)-Ku dan beriman kepada-Ku, agar mereka memperoleh kebenaran”. (QS. Al-Baqarah : 186) 

Do’a merupakan obat yang ampuh dan bebas biaya serta obat mujarab ala Rasulullah SAW ini manfaatnya tidak dapat dibandingkan dengan obat apapun di dunia.  Jiwa dan tubuh harus seimbang, harus bersih dan murni serta secara rohani terpuaskan.  

Hanya do’a yang mampu membersihkan, memurnikan dan memuaskan kebutuhan rohaniah jiwa kita sehingga dalam jiwa yang sehat terjadi keseimbangan antara spiritual dan tubuh, yaah beda tipis dengan ESQ (emosional spiritual quotion).  


Jika rohaniah dan badaniah kita seimbang maka sistem imun tubuh akan meningkat sehingga kemampuan untuk menyembuhkan dirinya sendiri semakin meningkat.

“Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak  cucuku orang yang tetap melaksanakan shalat, ya Tuhan kami, perkenankanlah do’aku”. (QS. Ibrahim ; 40)

Obat Mujarab Ala Rasulullah SAW ; Bukhari, volume 007, nomor hadits 631, diriwayatkan dari Aisyah, yang artinya :

“Selama masa Nabi SAW sakit, Beliau biasa membaca Mu’awwidza-tain (Surah An-Naas dan Surah Al-Falaq) kemudian meniupkan napas di atas tubuhnya.  Ketika penyakitnya bertambah parah, saya membaca kedua surah tersebut dan meniupkan nafas saya di atas Beliau dan membantu Beliau menggosok tubuhnya dengan tangannya sendiri untuk berkat-berkatnya”. 

Bukhari, volume 007, nomor hadits 635, diriwayatkan oleh Ummu Salamah bahwa Nabi SAW melihat dirumahnya seorang gadis yang wajahnya memiliki bercak hitam.  Beliau berkata ; “Dia berada dibawah pengaruh mata jahat maka sembuhkan ia dengan ruqyah”.

Ruqyah adalah singkatan dari “ruqyah syar’iyah” merupakan praktik yang dilakukan Nabi SAW yang mana maksud dari Ruqyah itu adalah pembacaan dari ayat-ayat Al-quran  atau berdo’a kepada Allah SWT demi kesembuhan dari penyakit yang dideritanya ataupun diderita oleh orang lain.


Untuk sahabat pahami tentang obat mujarab ala Rasulullah SAW  sebagaimana diriwayatkan oleh Aisyah dalam Bukhari (volume 007, buku 071 dan nomor hadits 640) Rasulullah SAW biasanya mengobati dengan ruqyah dengan membaca, yang artinya :

“Wahai Tuhan manisia !, hilangkanlah sakit, kesembuhan ada di tangan-Mu, dan tidak ada yang mampu menghapuskan (penyakit) kecuali Engkau”.  Subhanallah Walhamdulillah ...
Advertisement
Advertisement

Subscribe to receive free email updates: